A Story for Lov

“let’s go home n have a tea time for this donkey day”. [ #storyforLov ]

Kubaca lagi sebentar SMS itu sebelum kukirim. OK. #storyforLov

Dan. . . “Delivered to Lov”. #storyforLov

“huum. . . Bentar lagi y, bb,” kuterima balasan dg cepat. #storyforLov

Sembari menunggu bidadariku, Kusulut sebatang rokok kretek. Aku duduk santai di jok motor memperhatikan sekeliling. #storyforLov

Kumainkan pula ‘kekasih keduaku’, sebuah hanphone hadiah ultah dr bidadariku bbrp tahun lalu. Melongok twitter jd hiburan. #storyforLov

Kulihat jam. sudah 10an mnt & bidadari itu blm tampak. Bbrp karyawan keluar dr gedung dg sisa obrolan & tawa yg blm selesai #storyforLov

Sperti bidadariku, Mrk jg karyawan di perusahaan ini. Aku kenal bbrp dr mereka. Bhkan ada jg yg tinggal dekat dg kontrakan kami #storyforLov

Beginilah, hampir tiap sore aku ke kantor ini jika tdk ada halangan. Bukan krn aku kerja disini, tp u/ menjemput seorang wanita #storyforLov

Dan wanita itu adalah bidadariku, istriku. #storyforLov

Aku biasa memanggilnya #Lov, nama yg akrab sejak perkenalan pertama kami dahulu di dunia maya. #storyforLov

Ya, kami adalah anak zaman teknologi. Dunia virtual, disana takdir kami pertama kali bertemu dan Kami sempat menikmatinya. #storyforLov

#Lov aka Bidadariku aka istriku, orangnya [dlm pandanganku] cantik, smart, sayang anak2, toleran, & kadang manja minta ampun. #storyforLov

Yg pasti dia adl guru b. Inggrisku & tdk suka meributkan hal sepele. kami jarang sekali bertengkar. Bagian ini paling aku suka! #storyforLov

“Ahaaa. . . Itu dia!” wanita muda itu akhirnya tampak juga. “setelah 15an menit lbh” pikirku. #storyforLov

Sambil berjalan, Dia terlihat sedang mengakhiri obrolanya dg seorang ibu u/ kemudian menuju ke arahku #storyforLov

Meski terlihat sdikit lelah, Senyumnya tetap mengembang menawan. Senyum seorang istri yg selalu ditunggu suami #storyforLov

Hmmm.. Rencana u/ langsung pulang & ‘ngeteh bareng’ di rumah kubatalkan. Kupikir mengajaknya makan di luar lebih mengasyikan #storyforLov

Aku tiba2 saja menemukan sebuah ide u/ membuat ‘a little surprise’ buat lov. Dr sebuah film kudapat inspirasi #storyforLov

Akhirnya kretekku yg tinggal sepertiga kumatikan lalu kubuang di jalan begitu Lov berada di sampingku. #storyforLov

memang bisa dibilang, aku hampir tidak pernah terlihat merokok di depannya. Bukan krn aku termasuk tipe ‘suami takut istri’, #storyforLov

Tp lebih krn aku sangat menyadari kata2 bijaknya yg seperti mengutip iklan itu. & lg, aku bukan pecandu berat asap tembakau tsb #storyforLov

“sudah lama nunggu, Be?” tanyanya dg senyum semakin lebar. “itu habis 1 batang, hehehe.. ” jawabku cengengesan. #storyforLov

“bagaimana, ready?” “kemana?” “umm.. Ga jadi ngeteh ya. Makan di luar gimana?” tawarku. “yuk!” #storyforLov

Motor aku hidupkan dan sejurus, dia melingkarkan tanganya di pinggangku saat kutarik gas perlahan. #storyforLov

Aku tersenyum sendiri. Teringat saat masa pacaran dulu, menikmati suasana sore adalah saat paling romantis. #storyforLov

Masa2 itu spt baru kmrn sore, pdhl cincin yg kupakaikan di jari manisnya sudah hmpr setahun. Kami seolah msh pacaran stlh nikah #storyforLov

[Setengah jam kemudian] setelah berjuang dalam kemacetan, kubelokkan motor mentju sebuah mall #storyforLov

Di sana, sebuah tempat dg logo ikan berwarna kuning kali ini lbh memikat. Kugandeng tangan Lov ke tempat tsb #storyforLov

Ada moto yg mencuri perhatian otakku: tulisan ‘RASA’ diikuti gambar 5 bintang dan ‘HARGA’ diikuti gambar 5 kaki. Moto yg keren #storyforLov

Disini surprise u/ Lov kuawali dg acara makan malam. Aku ajak dia makan seperti biasa, obrolan dan canda mengalir begitu saja. #storyforLov

“eh, sayang! Ini kayak kamu ya?!” kelakarku sambil menunjuk kepiting rebus warna merah yg baru saja dihidangkan #storyforLov

“maksudnya?” tanya Lov dg dahi sedikit mengkerut. “itu, mukamu kalau sedang merona kan seperti ini.” jawabku cengengesan #storyforLov

“heh, enak saja aku disamain dg kepiting. Asyem kamu!!” Lov mencubit lenganku genit #storyforLov

“awas ya entar kalau di rumah!” ancamnya diiringi tawa kecil. “kenapa?” timpalku penasaran #storyforLov

“kalau msh ngatain, km entar aku jadiin seperti ini!” menunjuk saus kuning kecoklatan di mangkuk kcil. kali ini tawanya meledak #storyforLov

Hahahaha… Tawakupun ikut meledak melihat tingkahnya. Ya, aku suka sekali jika Lov tertawa. Tentu tertawa yg jujur bukan pura2 #storyforLov

Menurutku tertawa adakah tanda engkau bisa diajak bicara. Tanda hidup bahagia #storyforLov

Dari sana, ada saja yg bisa membuat kami tertawa, menertawakan, atau juga ditertawakan. #storyforLov

Entah, smpai saat ini begitulah kehidupanku brsama Lov. Kami cm mncoba saling berbagi. Berbagi hidup, berbagi apa yg kami punya #storyforLov

Setelah berpuas2 dg masakan seafood, aku mengajak Lov berputar2 sebentar ‘mencuci mata’. Aku akan memberi kejutan sebenarnya #storyforLov

Aku membeli es krim u/ menutup makan malam sebelum mengajaknya pulang. Kami menikmatinya dg duduk di kursi yg ada di luar #storyforLov

Sesaat, Lov terkejut mendapati sebuah benda kecil dlm es yg disendoknya. “be, apaan ini?” tanyanya penasaran. #storyforLov

Langsung kuambil benda tersebut dan kubersihkan dg tisu dr balutan es krim. #storyforLov

Sesaat, kutarik tangan kirinya dan kulepas cincin mas kawin yg dulu kulingkarkan di jari manisnya. #storyforLov

Dan sekejap, aku mengganti cincin tsb dg sebuah cincin yg memang sengaja aku masukkan dlm es krim tadi. #storyforLov

Entah karna apa, aku lihat wajah Lov benar2 berubah merona merah. Sangat cantik! #storyforLov

“tuh, kan kayak kepiting rebus tadi!” ledekku. Dan kali ini dia tidak mencubitku lagi, malah tersenyum ‘surprised’ #storyforLov

“Selamat ulang tahun, sayang! Semoga selalu bahagia. Tetaplah menjadi bidadariku sampai di surga. I lov you” #storyforLov

Kucium jemari lembut itu sebentar sblm akhirnya kuajak pulang. Sepanjang jalan tanganya smakin erat melingkar pinggangku. END #storyforLov

(10 Feb 2012 on @aksaraku )

Leave a Reply

